Ramuan Daun Pepaya Untuk Mengobati Batu Ginjal

Batu ginjal adalah batu yang terbentuk pada saluran kemih maupun didalam ginjal karena penumpukkan dari kalsium, oksalat, dan fosfat.  Batu ginjal lebih sering diderita pria, faktor makanan,gaya hidup dan kurangnya konsumsi cairan  juga mempengaruhi tingginya resiko penyakit ini. Batu ginjal yang berukuran sangat kecil biasanya dapat keluar bersama air seni, yang menjadi sangat menyiksa adalah ketika batu ginjal berukuran besar dan turun ke saluran kemih.

Ramuan Daun Pepaya Untuk Mengobati Batu Ginjal
Daun pepaya adalah salah satu sayuran yang di olah pada saat masih mudah, karena merupakan makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Di samping dapat di jadikan makanan, daun pepaya juga dapat di gunakan sebagai obat diantaranya: influensa, maag, dyphteria (radang tenggorokan).

Baca juga: Obat Alami Batu Ginjal Paling Ampuh

Kandungan Gizi Pada Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam diantaranya: vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram. Daun pepaya juga mengandung carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing. Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu dapat meningkatkan nafsu makan.

Untuk mengobati batu ginjal secara alami kita bisa menggunakan daun Pepaya.Rumusnya adalah 3-5-7, yaitu dengan cara sebagai berikut:

Hari I
3 lembar daun Pepaya yang masih segar direbus dengan air secukupnya, lalu disaring, air rebusannya diminum 1 gelas sekaligus.

Hari II
5 lembar daun Pepaya yang masih segar direbus dengan air secukupnya, lalu disaring, air rebusannya diminum 1 gelas sekaligus.

Hari III
7 lembar daun Pepaya yang masih segar direbus dengan air secukupnya, lalu disaring, air rebusannya diminum 1 gelas sekaligus. Pada hari terakhir ini terapi ditutup dengan minum air Kelapa Muda dari Kelapa Hijau.

Catatan: Penderita Hipertensi dilarang minum ramuan ini

Semoga bermanfaat!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *