Pantangan Makanan Penderita Ambeien

Ambeien disebut juga dengan wasir. Penderita ambeien kesakitan ketika akan duduk atau ketika buang air besar. Mereka juga kesulitan BAB sebab saat buang air besar terhalang oleh pembengkakan anus. Darah juga sering menyertai penderita ambeien ketika BAB.

pantangan makanan penderita ambeien

Penderita ambeien juga akan kesulitan dalam duduk hal itu dikarenakan penderita ambeien akan mengalami pembengkakan pembuluh darah. Pembuluh darah yang bengkak itu terjadi diporos usus. Bisa dibagian dalam usus maupun diluar usus atau anus.

Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita ambeien agar penyakit ambeien tidak semakin parah, diantaranya adalah:

1. Makanan-makanan yang pedas, speerti cabai, sambal, kari, dan lainnya.
2. Makanan yang bercita rasa asam.
3. Hindari makanan keras dan tidak mengandung serat, tapi jangan berlebihan juga dalam mengkonsumsi serat, karena konsumsi serat secara berlebihan hanya akan memperburuk kondisi wasir anda.
4. Makanan yang mengandung garam tinggi.
5. Makanan yang mengandung bahan pengawet, seperti makanan olahan, snack, makanan kaleng, buah yang dikeringkan, mie instan.
6. Makanan beku seperti es batu, dan makanan dingin lainnya.
7. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi/makanan berminyak seperti gorengan, jeroan, seafood (udang, kepiting).
8. Minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya.
9. Hindari juga konsumsi susu, alkohol, dan kopi.
10. Biji-bijian dan makanan panas.

Itu tadi beberapa pantangan makanan penderita ambeien yang bisa dijadikan referensi dan pembelajaran jika anda atau kerabat anda terkena penyakit ambeien. Anda sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang telah disebutkan diatas. Sebaiknya, penderita ambeien mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak serat agar bisa cepat sembuh. Anda juga bisa mengkonsumsi klik obat alami ambeien dari daun sirsak, pepaya, dan kulit manggis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *